Halaman

Kamis, 20 Desember 2012

DAOP 9 : Spot wajib daerah sekitar RGP

Salam S35.
Bagi kawan-kawan railfans yang mungkin berencana untuk mengunjungi DAOP paling ujung yakni DAOP 9 jember tak ada salahnya mengunjungi daerah Rogojampi.
Stasiun Rogojampi (RGP)

Walaupun tak seperti di DAOP 2 BD namun tetap menjadi spot yang eksotis menurut saya sebagai penghuni daerah Rogojampi. Monggo yang berminat langsung saja satroni beberapa spot berikut ini :

1. 5 Gunung Kabat

KA Pandanwangi relasi KBR-BW
KA Sritanjung relasi BW-LPN
Ini dia spot andalan di daerah Rogojampi. panorama 5 gunung sebagai latar belakang saat kereta lewat adalah sesuatu bagi seorang RF. Dan apabila beruntung bisa dapat refleksi dari sawah yang akan ditanami.
 
2. Tiber Kabat
KA Pandanwangi dengan loko BB 304 02

KA 85 Mutiara Timur

Spot yang sangat direkomendasikan untuk memburu foto KA 85 karena hanya ada beberapa spot di DAOP 9 dimana KA 85 tidak beklit.

3. Tiber desa Gitik
KA Pandanwangi dengan loko BB 301 35

KA 86 Mutiara Timur dengan CC20169
Spot ini memiliki karakteristik tersendiri dimana kita dapat memilih memfoto dekat rel ataupun dapat memfoto dari jarak yang cukup jauh dikarenakan disekitarnya terdapat persawahan yang cukup luas.

4. Sinyal Muka RGP
KLB BB30338 + 1 TTW

KA Probowangi relasi BW-PB

KA Sritanjung relasi BW-LPN
Di spot ini kereta akan berjalan agak lamban dikarenakan jalur yang mendaki dan akan memasuki stasiun Rogojampi. Bisa memilih ingin dari bawah atau dari atas kita njepretnya. Oh ya ini salah satu spot di RGP dimana bisa didapatkan foto jeng sri yang full rangkain.

5. Tiber RGP
KA probowangi edisi lebaran dengan CC20114R

KA Probowangi dengan DT BB30423 + BB30403
Saya rasa di spot ini paling cocok untuk memburu lokalan siang DAOP 9 KA probowangi dan kalu beruntung bisa dapet DT bibeh.

6. Track lurus desa Lemahbang
KA Probowangi relasi PB-BW

BB30338 sruntulan

Lokalan Probowangi dengan BB30135
 Ini dia spot terakhir yang saya rekomendasikan. disini adalah spot yang pas untuk memfoto wajah-wajah lokomotif khususnya para BB.

Itulah beberapa spot yang saya rekomendasikan jika kawan RF sedang mengunjungi wilayah Rogojampi DAOP 9.
MONGGO VISIT ROGOJAMPI 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar